Short Trip to "Mommy's Childhood Town"

Ehay..

Akhirnya, setelah sekian lama ditunda-tunda, paspor jadi juga ;)
Trip pertama adalah gak jauh-jauh, ke Malaysia, tanah kelahiran Ibu gue.. Sebenernya pesen tiketnya sih udah dari bulan Oktober 2009, biasalah ya namanya juga #freeseats. Cukup IDR 400.000 pp. Murmer kan!?

Here we go..

Berangkat sekitar pkl. 13.00 siang waktu Indonesia, insya Allah gak ada perubahan jadwal lagi (jadwal awalnya sih sebenernya jam 11.00 siang, tapi delay). Perjalanan sekitar 2 jam. Penerbangan ini harusnya menyenangkan, tapi karena gue terbiasa dgn flight yg singkat, jadi penerbangan ini jadi agak membosankan bagi gue (gimana kalo mau ke Mekkah yaa?) *amiiin*

Here we are.. Kita duduk bersebelahan. Di depan kita ada bapak-bapak dengan bau badan yang hoek banget.. Huuhh.. Ini kelihatannya kita lagi seneng ya, padahal itu lagi berantem! Haha! How funny.. Berusaha tersenyum padahal beteeee bgt ama manusia bernama Boya ini.. Ugh! Gaplok niih.. *gemes*

Saking bosannya di pesawat, kita akhirnya pesen makanan. Gue pesen nasi goreng veggie (maksudnya sayur2an), trus si Boya pesen nasi goreng biasa.. Eh bo, rasanya gak enak :( tapi ya karena laper bgt ya sudah lah ya dihabisin aja.. Utk maskapai penerbangannya, maaf ya kalo gue bilang makanannya gak enak, tapi emang gak enak.

Well, finally kita nyampe juga.. Komentar Boya pertama pas nyampe adalah : "Kok orang2nya sama aja sih kayak orang Indonesia?".. Malessss jawabnya!

Mampir dulu ke encik-encik di imigresen nya.. Disuruh nonton Piala Thomas dan Uber sama dia.. Hahaha... xpyh ler cik, xminat lagi... hehehe... Anyway, body gue oke juga ya dari blakang hehehehe...

Ini lagi mau nyari makan, karena masih fresh from the oven, jadi kita cari makanan yang gampang-gampang aja, yang ada juga di Indonesia tapi mungkin agak beda menunya.. Yahhh lumayan lah.. Ada enaknya, ada enggaknya..

VOILA!! Ini loh maksudnya makanan standar itu, yang ada di Indonesia juga.. Kentucky Fried Chicken! Hehehe... Tapi di KL, nggak ada menu yang pake nasi, adanya kentang. Dan lihat, kentang berselimut saos mustard dan mayonnaise itu, ENAK POL! Kalo ayam nya sih standar.. Oya, chilli sauce dan tomato sauce nya asem.. Gak enakk.

Mall pertama yang didatangi, Berjaya Times Square. Tapi org Malaysia familiar dgn nama "Times Square" aja.. Atas permintaan Boya, akhirnya kita jalan ke Times Square.. Mall ini gueddddde' banget! Seperti ITC tapi guedeeeeee, tinggi dan luaaaaaaaaaaaas bgt! I bet u, kalo lo pada ke sini, jalan deh ngitarin 3 lantai aja, pasti capek!

Pose dulu dong ah di dalam monorail. Somehow, gue berasa sedih sama Jakarta yang gak jadi dibangun monorailnya karena alasan politik. Padahal kalau kita juga punya, mungkin bisa cukup membantu memperbaharui sarana transportasi Indonesia yang masih awut-awutan..

Ke KL foto di Petronas Tower? Kayaknya it's a must deh hehe.. Tower ini terkenal juga dengan sebutan Twin Tower. Memang bagus bgt, megah, tinggi banget. Apalagi kalo dilihat malam, bagus! Kita ke sini naik train.. Nah, kalo di sini, gue mau belanja Vincci dulu yehh hehe.. Enak deh dikasi privilege card untuk turis, tinggal liatin paspor dan lo bisa dapet discount di beberapa gerai toko. Happy shopping :)

Nah, ini kita lagi ada di 2 mall yaitu Plaza Low Yat (yang isinya gadget semua), mau apa juga ada. Sekilas ngeliat barang2nya, agak sedikit lebih murah dari harga di Indonesia. Yang satu lagi adalah di Plaza Sungei Wang. Kalo di Sungei Wang, ke Vincci (lagi) deh hehehe.. dan sekalian nyari oleh-oleh juga buat temen-temen :)

Duduk bengong di depan Isetan karena hari itu lagi Member Day, publik gak boleh masuk selain yang punya kartu member.. Yaa alhasil, kita cuma numpang makan di foodcourt di bawah Isetan. Foodcourt nya sekilas spt 'Food Louver' di GI tapi yang ini versi 'bawah tanah'. Nice place.. Gue makan nasi lemak (yang emang kepingin bangett) dan Boya makan kerang campur telor, gak tau namanya apa.. Oya, ini Isetan di mall yang namanya Lot 10, masih dekat sekitaran daerah Bukit Bintang juga :)

Kembali ke Times Square, karena Boya mau beli oleh-oleh buat temennya. Sekalian kita juga baru tau kalo ternyata di dalam Times Square itu ada Indoor Theme Park! Kayak di Bandung Super Mall gitu tapi yang ini lebih banyak permainannya, yaa walaupun cuma 7 permainan. No wonder, mall ini besaaaaaaaaaaar sekali!

Ini foto lucu banget! Liat deh Boya lagi jadi Jackie Chan.. Ciaaaaaaaaaattttttt!! Ekspresinya dapet bgt.. Wakakakakakk... Lucu banget pacar siapa sih ini?

In front of Pavilion Mall.. Kita butuh jalan lebih jauh lagi untuk menuju mall ini. Basically, mall ini bagus dan gedee juga, tapi kalo ga banyak duit yaa cukup lihat2 aja deh hehehe.. Karena isinya butik-butik terkenal dan mahhhal punya.. Di depan mall ini ada air mancur dengan 'aksesoris' 3 mangkuk raksasa (yg ada di belakang kita di foto ini). Mangkuk dan air mancur itu ada artinya. 3 mangkuk itu mengartikan 3 suku bangsa utama yang ada di Malaysia, yaitu Melayu, India dan Cina. Lalu untuk air mancur yang nyembur ke mangkuk tersebut artinya adalah benang merah yang dapat menyatukan 3 suku bangsa tersebut. Nice philosophy..

Seperti yang gue bilang sebelumnya, bagus banget memang si Twin Tower itu kalo malam hari.. This pict taken by my friend, Imad.. Totally beautiful picture.. errr... I mean, background :)

Inilah temen gue yang bernama Imad itu.. Orangnya baik, bawa gue dan Boya jalan-jalan keliling.. dari cuma ngeliat gedung-gedung bagus, tempat-tempat gaul nya KL sampe tempat 'Taman Lawang' nya KL hahaha... Dapet perbendaharaan kata baru, yaitu Pondan = Bencong hehehe...

Yeaahhhh, Euphoria by MINISTRY of SOUND.. Belom bisa nyampe ke UK untuk ke Ministry of Sound, cukup di sini aja.. Walaupun kita nggak masuk (emang nggak niat juga sih), tapi cukup foto-foto aja.. Oya, ini tempatnya ada di Sunway Lagoon Resort, tempatnya lumayan jauh. Kalo ga dianterin sama si Imad, kayaknya gak bakal ke sini juga deh.. Di sini juga ada semacam Dufan nya gitu, tapi berhubung kita dtgnya udah di atas jam 11 jadi yaa udah tutup si 'dufan' nya :)

Di hari terakhir, siap-siap menunggu train untuk menuju ke rumah uncle. Ini naik train putra, dari Dang Wangi menuju ke Setiawangsa. Kalo di sini, tambang (baca : harga) naik train nya tergantung tujuan, bukan jauh dekat tetap segitu. Karena Setiawangsa itu agak jauh jadi bayar cukup RM2 saja atau sekitar IDR 6.000, tapi waktu ke KLCC cuma RM1.20 saja karena cuma beda 1 stasiun.. Sangat menyenangkan!

Akhirnya ketemu juga dengan keluarga gue di Malaysia. Sudah lama banget gak ketemu dengan mereka..
Dari Ki - Ka (searah jarum jam) :
Auntie - Uncle - Boya - K'Monie - Me - Alyn
Ini belum lengkap, masih ada K'Mona (yang kebetulan lg di Bukit Tinggi), Molly, Norriss dan Baby Wyna.. It's family time :) Loves my family..

Laki-laki di foto ini namanya Norriss, atau biasa gue panggil Oyesh.. He's my cousin, too. He's all grown up, sudah ganteng seperti bapaknya waktu muda hihihi... Tapi gak sempat berlama-lama ketemu sama Oyesh, dia mesti kerja.. Sorry ler yesh, xde maksud xnak lame2 jmpe ler.. We'll see each other next time! Love you, brother!

Beautiful girls hehehe...

Foto Kiri : namanya Kak Monie Endrasari, nothing much change in her, cuma beda rambutnya panjang sekarang, dulu boyyish banget. Foto Kanan : namanya Erwinasari, atau dipanggil Baby, karena dari kecil dia sebut diri dia dengan panggilan baby, akhirnya sampe skrg, pdhl dia udah punya adek lagi, si Alyn hehehe... Aren't they beautiful? Including me :)

Menyempatkan berziarah ke makam Nenek tersayang, ibunda dari nyokap. Beliau meninggal tahun 1958, dimana nyokap gue baru berumur 3 tahun. So, gue pun gak pernah ketemu dengan nenek gue ini.. So sad, cuma bisa lihat fotonya aja.. Kuburan nenek ini ada di tengah kota, dan gak mungkin digusur katanya. Di graveyard ini, adalah kuburan artis Malaysia juga, P.Ramlee. Di bawah graveyard ini adalah jalur train, konon, katanya siapa yang pulang naik train di jam tengah malam, biasanya P.Ramlee ada di train itu.. Wuuu.. Spooky yah!

Kesampean juga akhirnya ke IKEA. Niatnya cuma mau liat-liat aja sih tapi kenapa jadi belanja? Susah kalo nggak belanja kalo masuk ke IKEA ini. Gue beli kalo gak salah nyampe 6 items, tapi cukup bayar dengan RM53 atau kurang lebih IDR 159.000, murmer banget! Kalo nggak inget bagasi, kali udah kalap deh..

Here we are, di dalam Masjid Putrajaya yang sangat megah! Daerah Putrajaya adalah daerah pemerintahannya Malaysia, jadi semua yang tinggal di Putrajaya adalah anggota pemerintahan. Gedung-gedung di sini bagus banget arsitektur nya, gak terlalu kelihatan pas mau difoto-foto karena gelap. Kalo siang pasti bagus banget... Oya, itu yg paling kanan adalah Kak Fara, temennya kak Monie tp udh jadi anak angkatnya uncle..

Widiihhh, mukanya biasa aja dong mas.. Ini Boya lagi duduk di depan kantor pemerintah Malaysia, aduh, pemerintah Kerajaan atau apa gitu ya gue lupa hehe.. Yang pasti gedung ini bagus dan gede banget! Sekilas seperti masjid tapi ternyata bukan masjid.. Indah banget..

Berhubung Zouk nggak ada juga di Indonesia, boleh lah kita cuma numpang foto aja di depannya hehe.. Di antara muda-mudi Malaysia yang mau begowl dan ajojing di Zouk, kita yang udah rada agak seperti gembel, dateng ke depannya dan cuma numpang foto aja hehehe.. Lumayan lah daripada lumanyun. ps : pastinya ini permintaan pacar gue

Jam 4 pagi sudah jalan ke bandara, dan ternyata sudah rrrrame aja! Kayaknya banyak yang tidur di bandara deh.. Sarapan singkat dan gak enak (yuck!) and then prepared to leave this country immediately. Boya sempet ditahan sebentar karena hand carry nya ngga boleh masuk cabin karena lebih dari 7kg (pdhl setelah ditimbang ngga nyampe sama sekali. Dasar rese aja) Hey, our plane.. Wait for us ya!

Akhirnya, kita sampai di akhir perjalanan selama 5 hari ini.. Pesawat AirAsia AK038 tujuan Soekarno-Hatta International Airport sudah menunggu. Thank you for the beautiful trip, for the beautiful sweet escape and for the beautiful days..
Next?

Comments

titaz said…
hehehehe ke malaysia belinya teteup vincci ya, neng :)

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)