Trip to Melbourne (Day 1 - 18 Sept 2014)

Yeap, aku tau, maybe it's too late to share the story. But it's better late than never, aight?

Sebelum cerita departure, aku cerita dulu persiapan sebelum semuanya. Aku dan suami memiliki anak usia (belum) 2,5 tahun pada saat kami akan berangkat. Selama ini anak kami dengan si Mbak aja. Tapi karena ini kami mau pergi beberapa hari dan beda benua, maka aku rela "impor" mama aku dari Pekanbaru demi menjaga kelangsungan pengasuhan anak semata wayangku. Hehehe.. 2 hari sebelum kita berangkat, Mama tiba di Jakarta.

So, we will enter the center of the story.

Aku dan suami berangkat dengan taksi menuju Bandara Soekarno - Hatta sekitar jam 11 siang. Sekitar jam 12 kita sudah tiba di Bandara Terminal 3, karena kita naik pesawat AirAsia Malaysia. Kita langsung check-in dan langsung menuju Waiting Room tanpa harus drop bagasi karena kita memang perjalanan tanpa bagasi untuk yang berangkat ini.

Oh ya pada saat Customs Check, sabun mandi saya kena screening. Hiks lupa kalau maksimal masuk cabin itu hanya 100ml, ini aku bawa sabun dengan botol 250ml. Terpaksa sabunnya "didaur ulang" ke dalam kantong plastik hahaha gak mau rugi banget deh mesti beli sabun mandi di sana secara dollar nya mahal yah bok! Oh ya FYI, pada waktu itu nilai tukar uangnya 1 AUD = Rp.10,380 (mau mati yaaa rasanyaa, ke Singapore aja udah berasa mihil bingit).

Tepat pada pukul 14.50, pesawat dengan nomor penerbangan AK385 sudah tiba dan kita dipersilahkan masuk ke pesawat dan siap terbang ke Kuala Lumpur. Ya, harus transit dulu selama 4,5 jam. Aduh mak.. Lama yaa.. Padahal kalau dipikir-pikir dari Jakarta ke Melbourne direct itu hanya 5 jam hahaha.. Tapi yaa karena ini kan pake the cheapest one, harus rela pake transit. Itung-itung ngerasain KLIA2 yang baru yang gueddeee nya minta ampun.

Tiba di KLIA2 sekitar jam 18.00 alhamdulillah landing dengan sempurna. Lalu kita makan dulu soalnya persiapan untuk long flight, masih ada 8 jam perjalanan lagi menuju Melbourne dan kita cukup kere untuk beli makan di atas pesawat.

Jam 22.30 kita sudah on board di pesawat AirAsia X dengan nomor penerbangan D7214. Pesawatnya besaaar dan panjang.

Ini penampakan pesawatnya. Pesawat AirAsia Malaysia banyak "sponsor" nya. Di body pesawatnya macem macem gambarnya.

Lalu kita terbaaang selama 8 jam. Perasaan campur aduk, excited, deg-degan, terharu. Banyak laah. Saking belum pernah long flight tidur aku jadi gak nyenyak.

Gini deh kerjaan kita mati gaya di pesawat. Belum lagi di sebelah suami aku ada orang Italia yang (maaf) agak smelly, gak tau belum mandi berapa hari. Katanya sih dia atlit pencak silat (kalau aku gak salah denger yaa percakapan antara dia dan suami aku). Sayang kita gak foto ama tuh orang.

Karena ini ceritanya sudah pindah hari, kita pindah ke postingan selanjutnya!

To be continue..

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)