#KeikoHoliday - Johor Bahru & Singapore Day 5 (All day long Sentosa and Vivo City)

Day 5 - 7 March 2015

Selamat Pagi Singapore!

Hari ini kalau menurut itinerary yang sudah aku buat, jadwalnya adalah ke S.E.A Aquarium, ke Madame Tussauds dan ke Images of Singapore. Dan kebetulan pun janjian dengan teman yang tinggal di Singapore (dan Batam, yang mau belanja untuk keperluan jualan online-nya) di Vivo City.

Bersiap untuk berangkat ke Resort World Sentosa.

Kita sampai di Vivo City sekitar jam 10an, mall yang nyambung langsung ke pintu masuk Resort World Sentosa. Untuk mempersingkat waktu kita langsung aja ke lantai paling atas untuk masuk ke RWS. Ternyata begitu sampe di sana para turis udah ngantri panjaang banget termasuk kita salah satunya. Kita langsung ke loket untuk redeem tiket.

Weee, welcome to Sentosa Island. Keiko seneng banget mau masuk ke sana. Dari sana kita langsung berhenti di RWS tujuan kita adalah S.E.A Aquarium, Madame Tussauds dan Images of Singapore. Please note, tiketnya aku dapat dari promo BCA Master Card. Jadi per orang hanya bayar SGD40 susah dapat tiga attractions sekaligus, karena Keiko belum 3 tahun jadi belum kena charge sama seperti waktu di Hello Kitty Land.

Pertama kita masuk RWS ya pastilah mandatory shot dulu di depan bola dunia Universal Studios yang sangat mainstream itu hehe. Hari itu lagi gak padet banget sih, tapi lumayan banyaaak anak2 sekolah yang pada "study tour" ke sana. Hebat yah anak SD aja study tour nya ke USS loh. Setelah kita foto-foto, kita langsung ke loket SEA Aquarium untuk segera redeem tiket yang sudah aku beli via online sebelumnya. Alhamdulillah beli online jalurnya khusus jadi lebih cepat nggak perlu ikut antri sama yang lainnya. Begitu sudah dapat tiket, langsung masuk dan terpana. Gedungnya guede banget! Pas pintu masuk ada kapal raksasaaa yang di depannya ada kepala singa. Jadi nanti kita akan explore aquarium di dalam perut si kapal raksasa itu ceritanya..

Karena pada saat itu Keiko sedang senang lihat ikan jadi dia amat sangat girang. Dan kebetulan pula dia lagi senang bertanya jadi apapun dia tanya. "Ini apa Mami? Ini apa Papap?" dan sederet pertanyaan lainnya. Happy to see her happy :)

Setelah puas masuk aquarium, kita selesai bertepatan dengan jam makan siang. Kita makan siang di sana saja yaitu di Fish n Co. Karena harganya maharani, jadi kita sharing bertiga hehe dan nggak lupa mami bawa bekel juga dari penginapan. Yah seperti biasa, tuan puteri makannya lama kan ya jadi kita wasting time sekitar 1,5 jam menunggu si tuan puteri makan.

Dari SEA Aquarium, kita langsung menuju Madame Tussauds yang ternyata baru banget dibuka beberapa bulan yang lalu. Madame Tussauds letaknya di Imbiah Station, second stop dari Sentosa gate di Vivo City. Nanti melewati Merlion Plaza lalu naik menggunakan escalator yang panjang dan tinggi. Madame Tussauds letaknya di paling atas bersama dengan Images of Singapore. Waktu kita ke sana itu, banyak yang sedang dalam renovasi.

Nggak terlalu banyak orang ngantri di Madame Tussauds, jadi kita santai aja toh si Keiko sedang tidur. Eh tapi karena stroller ngga bisa masuk ke dalam Madame Tussauds jadi aja kita gendong Keiko sambil foto-foto sama patung lilin hehe..

Senangnya ada Your Highness Queen Elizabeth hihihi...

Ah sudahlah, terlalu banyak foto dan nggak mungkin dimasukin ke sini semua. Kalau aku bilang sih belum terlalu banyak patungnya mungkin karena masih baru.

Selesai dari Madame Tussauds, kita ke sebelahnya yaitu Images of Singapore. Ngantrinya cukup 15 menit saja. Kita cuma sempat "ngikutin" hanya di bagian awal saja karena begitu mau masuk lagi, Keiko nangis ketakutan. Entahlah dia ngeliat apaan di sana, yah nggak ngerasa rugi juga sih karena tiketnya kan tiket terusan yang murah dibandingkan beli satuan di sana.

Setelah itu kita langsung turun menuju Vivo City Mall lagi karena sudah janjian dengan temen Cendana aku yaitu Helen-Tegi dan Yudith. Kalau Helen-Tegi memang domisili Singapore, Tegi kerja di sana. Kalau Yudith, tinggal di Batam tapi setiap minggu ke Singapore untuk belanja keperluan jualan online nya. Yang dijual ya Sephora, Cotton On, Rubi dan H&M. Kalau mau dilihat-lihat jualannya mampir aja sis ke instagram @yudithiap kali aja tertarik hehe..

Kita meet up di Food Republic nya Vivo City aja, nostalgia cerita2 sambil makan malam. Nggak lama kita berpisah karena Yudith harus kejar ferry balik ke Batam dan Helen-Tegi harus groceries shopping.

Well, kita pun pulang deh ke penginapan untuk istirahat :)

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)