Roller Coaster.

Woh.
Sesibuk itukah aku dan ternyata aku baru sadar kalau terakhir kali aku posting di blog ini tahun 2017, sekarang sudah 2020?!? Phew.

Pada awalnya pindah kerja merupakan hal yang menarik dan melegakan untukku karena satu hal yang tidak bisa aku tolerir lagi. Tapi ternyata hal yang aku hadapi di kantor baru tidak segampang yang dibayangkan. Ternyata tidak mudah loh meyakinkan orang lain akan produk baru yang menjadi minoritas. 

Hm.
Banyak sekali hal yang sudah aku lewati selama 2017 hingga 2020 ini. Semuanya merupakan naik turun roda kehidupan.

...

2017, baru saja masuk 2 bulan aku bekerja di kantor baru, aku hamil. Alhamdulillah sekaligus bingung. Apakah perusahaan ini fleksibel dengan karyawan baru tetapi sudah terlanjur hamil? Kalau harus diterminasi, aku ikhlas. Toh kalau kehamilan siapa yang bisa menolaknya ya? Hehe. Tapi Alhamdulillah perusahaan ini baik dan mengizinkan aku untuk melanjutkan kontrak dan bekerja seperti biasa.

2018, anak keempatku lahir bulan Februari (practically, dia anak keempat, tetapi pada kenyataannya dia anak kedua yang ada). Namanya Naomi, artinya "yang tercantik". Di tahun ini juga aku untuk pertama kalinya melewati masa berat badan turun drastis karena kekurangan zat besi. Beratku mencapai 47kg (sama seperti berat badanku waktu SMP / SMA), sangat kurus. Satu sisi bahagia sih karena sudah lama banget tidak sekurus itu tapi muka tidak segar.

2019, pelan-pelan berat badanku kembali normal ke 53kg. Walaupun merasa "gemuk lagi" tapi at least tidak kelihatan peot. Di tahun ini juga, aku kembali ke hobby lama yaitu olahraga lari. Tahun 2013 aku sempat lari tetapi sempat terhenti karena alasan kehamilan, keguguran dan larangan dari dokter untuk olahraga yang berat. Alhamdulillah bulan Maret bisa mengkhatamkan half marathon 21km untuk pertama kali di Singapore dan yang kedua kalinya di Bandung.

2020, awal tahun aku mulai dengan mengkhatamkan full marathon 42,195km di Malaysia. Cukup satu kali saja dan aku tidak mau lagi hahaha. Selain itu, tahun 2020 ini adalah tahun yang berat untuk seluruh umat di dunia. Yes, aku bilang, di DUNIA. Karena satu virus yang berbahaya, semua menjadi tidak terkendali dan pada akhirnya mulai pertengahan bulan Maret sampai sekarang (saat aku menulis blog ini), kita semua masih menjalankan "self quarantine" / #DiRumahAja

....

Dan sekarang kita sudah sampai ke semester kedua tahun 2020, tidak banyak cerita menarik karena semua lumpuh karena Covid-19. Baik dari segi pekerjaan, dari segi sekolah anak sampai ke sektor perekonomian pribadi bahkan dunia. Semua terkena imbasnya. Menyedihkan sekali 2020 ini, tidak seperti bayangan kebanyakan orang-orang, karena angka ganda (20/20), mungkin ada sesuatu yang istimewa di tahun ini. Ya, sangat istimewa untuk seluruh dunia sampai bisa mengakibatkan negara-negara seperti tak berpenghuni.

Dunia boleh sedang berduka, perekonomian boleh sedang lemah, tetapi kita harus tetap semangat dan bangkit untuk apapun itu kondisinya. Bismillah untuk sisa 2020 ini. 


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

Baby Stuff's Shopping