#KeikoHoliday - Johor Bahru & Singapore Day 6 (Another Shopping Time)

Day 6 - 8 March 2015

Morning! It is the day for us to go to shop shop shop! Tujuan utama adalah sepatu, maklum ya aku dan suami sama-sama penggila sepatu keds khususnya Nike. Harusnya sih kalau dulu IKEA adalah bagian dari itinerary ke Singapore, tapi semenjak sudah ada di Alam Sutera jadi aja IKEA dicoret dari itinerary.

First stop, pastinya kita ke Queensway Shopping Centre. Jaraknya agak cukup jauh dari tempat kita menginap, butuh waktu sekitar 45 menit. Untuk sampai di Queensway, MRT nya nggak langsung berhenti di depannya, tetapi kita harus jalan dulu sekitar 10 menit dari MRT dan melewati IKEA di Alexandra Road.

Niat mau cari Nike Dunk Sky Hi yang warna lain, limited, nggak ada di Indonesia. Tapiii harganya di atas 2 juta semua huhuhuhuu.. Akhirnya cuma dapet sepatu untuk Keiko dan bapake beli Converse. Kalo sepatu yang untuk Keiko bener-bener murah cuma SGD30 atau kurang lebih IDR300K. Worth it lah..

Letaknya ya di queensway road, nggak jauh dari alexandra road. Kalau yang hobi sama sepatu, ini surga banget.
Sehabis dari Queensway (yang hampir kita habiskan waktu sekitar 4 jam lah), kita pulang ke penginapan dengan menggunakan bus. Kebetulan MRT agak jauh jadi kita pilih naik bus saja. Agak lama juga menunggu bus nya karena agak jarang lewat. Time distance dari Queensway ke Serangoon Road sekitar 1 jam. Lumayan juga yah karena banyak berhentinya.

Alhamdulillah busnya berhenti pas banget di jalan dekat homestay, tinggal jalan kaki 10 langkah dan sampe deh! Kita sempetin istirahat dan Keiko tidur sebentar. Lumayan nge-charge energi lagi untuk lanjut ke tujuan belanja selanjutnya yaitu Mustafa Centre (24 hours)

Keiko in style, sedang di dalam bus aja sok gaya deh kak..

Sebenarnya kalau mau ke Mustafa Centre sih nggak masalah mau pagi, siang, sore atau malam karena ini tempat buka 24 jam setiap hari. Tapi berhubung kita bawa anak ya dan badan kita juga lumayan jompo, jadi kita belanjanya agak sorean menjelang malam saja, toh yang mau dibeli nggak jauh-jauh dari oleh-oleh coklat dan parfum.

Kalau mau dieksplor, Mustafa Centre ini banyaaaaak banget isinya. You name it, ada coklat, makanan ringan, toiletries, elektronik, aksesoris, make-up, groceries, sepatu, mainan anak, baju, ah semuanya ada! Bahkan saking isengnya aku kepikiran mau beli deterjen yang ukurannya besar tapi murah untuk dibawa ke Indonesia hahahaha dasar ibu-ibu yaaah..

Hari itu Mustafa lagi rameeee banget, berasa tiba-tiba berada di Mumbay. Semua orang mukanya sama sampe nyaru jadinya, entahlah lagi ada acara apa tapi mungkin semua orang India yang ada di Singapura lagi pada ngumpul di sana hehe. Oh ya sebelum keluar dari Mustafa nggak lupa dong mampir ke GST counter di lantai (kalau nggak salah B2) untuk dapetin receipt GST refund nanti pada saat di bandara (seperti yang pernah aku ceritakan di mshanur.tumblr.com). Lumayan uangnya bisa dipake untuk makan di bandara atau mungkin utk beli cokelat lagi.

Dari Mustafa, kita langsung menuju ke Orchard Road, mampir dulu ke sini di malam terakhir sebelum besok kembali ke Indonesia. Makan di ion Mall (inget terakhir ke Singapore, hari terakhir juga makan di ion Mall). Lumayan deh dapet lontong sayur harga SGD5 atau kurang lebih 50rb! Hahahaha! The most expensive lontong sayur i ever ate. But it was worth every penny. Enak dan porsi banyak bisa untuk berdua dengan Keiko.

Setelah makan, jalan-jalan di sekitaran situ aja, foto-foto, akhirnya kita pulang ke homestay dan bersiap untuk melakukan pekerjaan yang paling males dilakukan kalau sedang berlibur, yaitu packing untuk pulang!

See youuuu...zzzz

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)