GeGe Piknik to Singapore - DAY 1

Ceritanya... kita cewe-cewe yang tergabung dalam group whatsapp yang super aktif dengan celotehan, gosip dan update dunia per-artisan atau non artis (intinya ngomongin orang lah) pengen nyobain sekaliiii aja liburan bareng. Akhirnya diawali dengan keisengan "yukk...yuukk" terjadi jugalah itu liburan bersama geng GeGe (GeGe datang dari GG sama dengan Gossip Girls. Ok no offense please). Yang berangkat hanya 4 orang saja yaitu aku, Ressy, Mega yang dari Jakarta dan AyuTuti dari Pekanbaru.

Day 1 - 12 November 2016

Saatnya pun tibaaa... aku Ressy dan Mega berangkat dari Soetta di hari Sabtu pagi (subuh) tanggal 12 November 2016 naik Lion Air straight to Singapore. Kita tiba di Singapore sekitar jam 8 pagi dan langsung ke penginapan. Seperti biasa, kalau ke Singapore aku nggak pernah nginep di hotel, nginepnya di rumah yang kamar-kamarnya disewakan, semacam airbnb tapi ini nggak pake jasa airbnb, langsung ke orangnya.

Guess which one is which?

Off we go! We'll see u soon Singapore!

Setibanya kita di penginapan, kita hanya taroh koper karena kamar kita belum ready, masih ada tamu yang belum check out. Hmm never mind lah yang penting kita sudah drop koper, lalu kita langsung menuju ke rumah sakit Singapore General Hospital. Kita memang berencana menjenguk salah satu teman kita yaitu Sanny yang terkena musibah kecelakaan di bulan September. Sempat takjub dengan rumah sakit di Singapore, penjagaan ketat, steril dan canggih. That is why banyak orang Indonesia berobat ke Singapore yah.

Get well very soon, Sanny! God Speed!

Oh ya di rumah sakit kita janjian juga sama Helen dan Tegi (dan tentunya Agi, anak mereka yang lucunyaaa minta ampun). Setelah menjenguk Sanny dan kasih support moral ke Sanny, kita pamit dan langsung menuju Queensway Shopping Center. Jujur deh, ini tuh nggak ada di itinerary, kalau nggak salah ya si Tegi mau cari sesuatu di Queensway jadi kita ngekor aja. Hhhh dan hati pun tergoda karenanya. Seperti yang pernah aku ceritakan di blog sebelumnya (KeikoHoliday SGJB), Queensway itu adalah mall yang isinya sepatuuu.. Yang tadinya nggak berniat untuk belanja di trip kali ini, akhirnya tergoda beli sepatu dan tas sekolah untuk Keiko. Denial nya yaaa "kan beli untuk anak".. Hehehe...

Helen. Mega. Ressy. Mellissa
(Cendana B-Ball The Winning Team pada masanya)

Selesai dari Queensway, kita lanjut lagi naik bus ke Clarke Quay. Niatnya pengen ke Hooters, tapi berhubung kita hijabers dan bawa baby, kan nggak jadi yaaa hehehe lalu kita nongkrong di Clarke Quay Riverside sambil ngopi, ngebir dan bergosip hahaha.. Kita killing time sambil menunggu mau menjemput kanjeng puteri yang berangkat dari Pekanbaru yaitu Tutty Rahayu. Kita akan jemput di pelabuhan alias Harbourfront di Vivo City. Agak manja yaaa teman kita yang satu ini minta dijemput segala hueheheheh...

Clarke Quay Riverside

Welcoming Tuttyyyy...

Karena perut kita lapeeer banget akhirnya kita putuskan untuk makan malam dulu di Food Republic di Vivo City.

Rasanya ini tempat yang sama waktu ke Sg terakhir ketemuan dengan Helen dan Yudith 😄

Akhirnyaaa selesai juga untuk hari ini, kita berpisah dengan Tegi Helen dan Agi. Kita pulang ke penginapan di daerah Orchard Road. Sebelum balik ke penginapan ya kita mampir dulu ke Lucky Plaza, nyari makanan beli minuman dll dsb.

Selesai yah hari pertama di Singapore. To be continued to the next blog...

Best,
@mshanur

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)