GeGe Piknik to Singapore - DAY 2

.......

November 13, 2016

Hari kedua di Singapore. Kalau menurut itinerary, hari ini kita mau ke USS dan wilayah Sentosa Island only ya. Tetapi firasatku mengatakan bahwa itinerary akan kembali buyar.

Jam 9 kita pergi sarapan dulu di iON, lebih tepatnya di food court nya. Isi amunisi dulu sebelum seharian akan berpanas-panasan di USS. Nggak nyangka euy, teman-teman seperjuangan sarapannya berat juga, ada yang makan kwetiau, ada yang makan bihun. Tau sendiri ya porsi di Singapore sudah kayak kuli. Sementara si sok diet satu ini cukup dengan makan Ya Kun Kaya Toast ajah sudah cukup mewakili.

Emak-emak terlalu bahagia keluar dari kandang..

Rencana awal kan mau ke USS ya, tiba-tiba di grup kita ada bisikan dari syaitonirojim (salah satu teman kita yang nggak join tapi pengen titip ini-itu menyebutkan salah satu Mall yang kebetulan aku juga belum pernah dengar. Katanya sih Mall tersebut isinya adalah outlet yang harganya lumayan banget, yah seperti Johor Premium Outlet lah. Namanya adalah IMM. Tempatnya agak jauh yaitu di Jurong East.

Karena plan awal kita adalah Sentosa Island, so kita tetap jalan ke arah sana tetapi yang bikin buyar adalah IMM tersebut. Jujur aku pribadi sih pengennya NO SHOPPING at all. Ini adalah trip yang isinya hanya bersenang-senang tanpa diribetkan oleh urusan belanja. Bahkan suami mau nitip pun aku nggak mau. Begitu kita sampai di Vivo City, kita nggak langsung menuju ke lantai atas untuk membeli tiket masuk Sentosa, tetapi pakai mampir dulu ke beberapa toko, biasalah nemenin juragan mau lihat harga tas. Hehehehe...

Wefie, meanwhile ada yang lagi cek harga tas..

Setelah lihat-lihat di beberapa toko dan nggak ada yang dibeli, lalu kita lanjut ke lantai paling atas di Vivo City yaitu mau ke pintu masuk Sentosa Island. Begitu sudah beli tiket, kita tentukan dulu mau kemana saja, karena dari awal jujur saja aku dan Ressy pengennya seharian di USS. Ressy katanya sekalian mau observasi jadi nanti kalau bawa Juno (anaknya) sudah tahu mau kemana saja. Tetapiiii dua teman kita yang lain, Mega dan Tutty, yang satu perusak itinerary, yang satu lagi banyak mau tapi nurut saja kemana kita mau pergi.. tapi banyak mau. Gimana ya itu? Hahaha...

Ayo! Tentukan dulu mau kemana!

Akhirnya kita masuk ke Sentosa Island dan kita turun di stop pertama, yaitu di patung Merlion yang jadul itu loh, dan di Madame Tussauds. Foto-foto aja sudah cukup, tapi sepanjang kita jalan seeeelalu berdebat. Ada yang mendadak tiba-tiba sekonyong-konyong pengen belanja ke IMM (padahal aku nggak prepare sama sekali untuk belanja deh), sementara aku dan Ressy masih kekeuh pengen masuk USS.

Hm, akhirnya aku dan Ressy mengalah demi kebaikan bersama. Sebagai "imbalan" untuk kita berdua, kita sudah plan apa itinerary kita besok hari, karena Mega dan Tutty balik duluan. Soooo, kita putuskan ikutin aja kemauan Mega dan Tutty yang dari lubuk hati yang paling dalam mereka pengen lihat outlets. Hehehe..

GeGe 😍😍

Bahkan yang tadinya pengen masuk ke Madame Tussauds aja jadi nggak jadi hehehe.. Ya sudah akhirnya kita benar-benar hanya foto-foto saja. Tapi biar nggak bete-bete banget, Mega cari alternatif supaya kita minimal ada main 1 wahana deh. Akhirnya dipilih Sky Luge. Wahana yang simple tetapi seruu banget! Jadi itu ada 2 bagian, yang pertama adalah naik semacam boom boom car tapi dikendalikan oleh setir saja, nggak pakai gas. Dan itu jalurnya dari atas ke bawah. Selanjutnya kita naik kereta gantung.. Idealnya sih naik kereta gantung dulu baru naik boom boom car nya. Apapun lah, yang penting seru-seruannyaaa... Kapan lagi emak-emak keluar kandang!

Madame Tussauds. Cukup foto di bagian depannya saja yaaa... Yang penting judulnya sudah pernah ke sana hehehehe...

Prepare naik boom boom car Sky Luge

Weeeeeeee!!!! Kebetulan nggak terlalu ramai jadi kita bebas mau berhenti dan foto dulu yahh..

Saatnya kereta gantung. Ada yang tegang banget karena phobia ketinggian. Itu tuh yang kayak alpukat mentega 😂

We are really had FUN!!!

Selepas dari Sky Luge, kita lalu menuju ke Universal Studios. Hanya untuk mandatory shot, beli pop corn Garrett titipan teman dan adik, lalu kita langsung menuju Jurong East, yaitu ke IMM Outlets. Ini kali pertama juga untuk kita berempat ke sana, jadi kita benar-benar buta dan hanya mengandalkan mbah Google dan MRT untuk menuju ke sana. Agak jauh perjalanannya, kurang lebih 30 menit perjalanan MRT dan ditambah jalan kaki menuju IMM sekitar 10 menit (dari station MRT, masuk ke mall, lalu masuk ke RS dan lalu melewati jembatan penyebrangan dan akhirnya sampai di tujuan). Begitu masuk, hmm... langsung sepakat berpisah! Nanti kita ketemu lagi jam berapa dan dimana. Kalau sudah urusan belanja yaa kan jadi selera dan kebutuhan masing-masing, tapi kontak via WhatsApp jalan terus baik itu saling ngabarin "di sini ada apa, di toko ini diskon berapa".

Untuk aku pribadi, nggak banyak belanja, hanya baju basket untuk Boya, tas Anello untuk aku sendiri dan baju Cotton On yang memang lagi muraaaaaah banget untuk Keiko. I had to control my "appetite" to shopping karena bulan depannya i will have another trip, jadiiii yaaa ditahan dulu sajaaa.

Masih berdebat mau kemana dan ngapain 😅

On our way to IMM Outlets, Jurong East. Thank you Riri Ucu for ruined our itinerary

Yang santai nggak mikir banyak belanja, pegeeeel akhirnya ngemper di lantai berduaan

Kita habiskan waktu di IMM Outlets sekitar 6 sampai 7 jam karena ada yang berubah haluan tadinya nggak niat belanja malah jadi beliin semua anggota keluarga yang ada hahahahaha.. Alhasil keliling-keliling sampe puas beli apa yang pengen dibeli. Rehat sejenak makan siang yang kesorean dan lalu lanjut lagi tawaf. Seperti biasa, kalau ke outlet toko pertama yang aku cari pasti Nike. Yes di sana ada, tetapi sayang sekali untuk sepatu nggak terlalu banyak pilihan dan antrinya luar biasa panjang banget. Kalau nggak karena sayang, nggak akan mau deh ikutan antri beli baju basket untuk suami.

Jam 8 malam kita harus balik ke penginapan. Karena sudah terlalu capek, jadi kita putuskan untuk pesan Uber saja. Nggak bisa dibayangkan jomponya kayak apa kalau kita tetap kekeuh mau balik naik MRT. Lumayan lah dari IMM Outlets ke Jalan Jintan sekitar SGD20.

Sampai di penginapan, kita selonjoran dulu lempengin kaki lempengin punggung dan rebahaaaan pokoknya. Ada yang sudah nggak sabar pengen pamer belanjaannya tadi apa saja. Dimulailah ajang pamer belanja dari manusia bernama Tutty Rahayu. Dia satu-satunya yang beli sepatu Nike. Lucu juga sih dan warnanya bagus. Katanya agak susah nyari sepatu Nike yang ukuran dia (jumbo, 41) dan warna lucu.

Tapi.....

Can you spot an odd thing here? Please tell me *pfffftttt..

Setelah sepatu ini, aku rasa nggak perlu dijelaskan lagi bagaimana meledaknya tawa aku, Ressy dan Mega karena kebodohan teman kita. All left shoes, different size. Tetapi dibalik tawa, ada kecemasan dalam diri aku dan Ressy yang ditandai dengan saling pandang, muka mikir dan hmm..pasrah.. Hahahahaha.... Yeah..

Best,
@mshanur

Unknown said…
halo kak, maaf mengganggu, saya mau nanya pengalaman beli tiket di viagogo, kapan tiket diterima ya kak?
mshanur said…
Hi maaf ya late reply.
Tiketnya saya terima sekitar 2 minggu sebelum keberangkatan, dalam bentuk e-ticket. Tapi tetap harus di-print out karena pada saat konser harus scan barcode.
Demikian jawabannya, semoga membantu :)
Didi said…
halo kak, mau nanya lagi pengalaman beli tiket di viagogo. itu tiket kk diterima 2 minggu setelah payment? terus kalo konsernya diluar negeri kan beda mata uangnya itu gimana cara bayarnya ya kak? mohon dijawab ya kak soalnya belom pernah sama sekali nonton konser diluar. terimakasih ya kak ^^

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)