GeGe Piknik to Singapore - DAY 3

........

14 November 2016

Morning....
Hmmm hari ini hari terakhir kita di Singapore. Mega dan Tutty hari ini kembali ke Jakarta (dan Pekanbaru) lebih awal dibanding aku dan Ressy yang pesawat malam. Pagi-pagi Mega dan Tutty sudah rapi dan siap berangkat. Sebetulnya Mega itu sedang dalam keadaan sakit pada saat mau pulang, tetapi mau nggak mau dia harus tetap pulang (padahal dia punya 2 tiket pulang, ada flight pagi dan ada flight malam. Kenapa beli flight pagi, karena dia mengejar meeting siang). Kita akhirnya berpisah, yang satu tujuannya ke Changi dan yang satu lagi tujuannya hmm... menukarkan sepatu ke IMM dan baru ke Harbourfront, kembali ke Batam naik ferry dan ke Pekanbaru naik pesawat, dan yang pasti untuk yang satu ini diantarkan oleh aku dan Ressy. Hehehehe... No worries, Tutty.. Untung sayaaaang..

Hmm... harusnyaaa yaaa jadwal aku dan Ressy hari ini mau ke Haji Lane dan beberapa tempat spot foto yang ok, tetapi karena "tragedi sepatu kiri" (ceritanya yang ini), maka kita pun harus dengan sukarela dan dilandasi oleh prinsip "untung sayang" dan "kebersamaan" kita mengantarkan Tutty ke IMM untuk tukar sepatu dan dari sana langsung ke Harbourfront. Hahahaha... Mau marah tuh nggak bisaaa karena kita mewujudkan liburan ini aja susahnya minta ampun.

I chose to laugh and take a shot hehe..

Kita langsung menuju IMM menggunakan MRT dan tiba di sana sekitar jam 9 pagi. Agak kepagian sih, karena tokonya baru buka jam 10. Sampai di sana kita sarapan dulu. Lumayan yah ada teh tarik dan kaya toast yang sudah buka. Lalu setelah itu kita kembali ke toko Nike, sebenarnya belum buka tetapi kita insist mereka harus bantuin kita karena ini bukan hanya kesalahan kita tetapi pure kesalahan mereka karena mereka tidak cek terlebih dahulu barang yang dibeli customer. Kalau untuk urusan marah-marah itu kita berikan ke saudari Ressy hehehehe. Sempat agak kesal juga sih, paham mereka pasti terganggu dengan customer yang datang pagi-pagi dimana toko belum buka dan komplain. Tetapi balik lagi Ressy menjelaskan bahwa kita harus kejar flight, seharusnya jam segini sudah di bandara tetapi karena kesalahan kalian juga kami harus jauh-jauh ke sini hanya untuk tukar sepatu (yah kira-kira begitulah penjelasannya waktu Ressy marah hehehe). Mereka nggak banyak omong, langsung ambil sepatu dan menukarkannya. Yang paling mengesalkan adalah THEY DIDN'T EVEN SAY SORRY! Hhhh..... Please give us some respect! We are the customer gitu loh..

Hmm, anyway.. ya sudahlah. Yang penting sepatunya Tutty sudah beres. Kita harus segera ke Harbourfront untuk mengantarkan Tutty naik ferry. Karena kita mengejar waktu jadi kita naik Uber menuju Harbourfront.

Sewaktu kita mau menuju ke IMM, Jurong East.

Bye bye Tutty... Semoga selamat sampai tujuan yaa.. Dan terima kasih sudah mau dititipkan barang-barang untuk keluarga kami di Pekanbaru

.......
Hoooraaaahhhh..... Kita bebas Ressyyyy... Hehehe... Secepat kilat kita keluar dari Vivo City (mampir dulu deng di toko aksesoris handphone), lalu kita kembali ke pusat kota yaitu sekitaran Orchard saja. Masih ada 2 misi lagi yang harus diselesaikan yaitu, mencari sepatu golf untuk suami Ressy dan mencarikan sepatu titipan Mega yaitu Adidas Slip On warna hitam; yang lagi hits banget. Secara ke Haji Lane sudah tidak mungkin kekejar waktunya yah. Sayangnya di hari terakhir ini kita memang nggak dikasih izin yah untuk kemana-mana karena hujan lebat banget sehingga pergerakan kita terbatas.

Kita langsung menuju Takashimaya untuk menuju toko Adidas dan Asics Golf. Too bad, dua-duanya nggak ada. Huhuhu sedihh... Dari sana kita menyebrang makan siang dulu di Ayam Penyet Ria di Lucky Plaza (kalau nggak salah ada di lantai 4) dan funny thing was, kasirnya orang Riau! Hehehe, tepatnya sekampung dengan Ressy hehehe.. Makan di sana baru berasa banget enaknya karena sambelnya bener-bener mirip seperti yang ada di Indonesia (ya iyalah orang yang jualan orang Indonesia kok, hehe). Sehabis makan kita nggak serta-merta langsung balik, mampir dulu dong ngabisin duit hehehe... Daaan nemu toko semacam Daiso tapi logonya seperti Uniqlo, namanya Miniso (ini lohh). Barangnya lucu-lucu dan murah juga seperti Daiso. Aku dapat Fish Eye hanya seharga SGD3 atau sekitar Rp.30.000 murah banget yah!

Cheers to Miniso!

Sehabis belanja iseng (Miniso dan cari cokelat), kita kembali ke penginapan dan siap-siap untuk berangkat ke Changi. Kita sepakat untuk MRT saja, biar berasa turisnya hahaha apa sih.. Jam 5 kita jalan ke Station MRT Orchard dan eeeeh mampir dulu di Smiggles, beli tas untuk baby princess Keiko.

Then.... Kita sampai juga di Changi dan langsung ke counter JetStar Air. Ini merupakan pengalaman pertamaku naik JetStar Air. Kita benar-benar self-service mulai dari check-in, print out boarding pass dan drop bagasi pun self-service. Agak deg-degan juga karena sebenarnya kita excess 1 kg, alhamdulillah petugasnya baik jadi kita nggak perlu bayar kelebihannya deh...

Alhamdulilllaahh selesai juga piknik singkat kita walaupun nggak lengkap ber-10 at least tanpa anak dan tanpa suami. Jarang-jarang nih kesempatan langka, nggak tahu lagi kapan bisa diulang kesempatan seperti ini.

See you on the next trip!!

Mellissa dan Ressy, pasangan rapi dan terorganisir. LOL

Best,
@mshanur

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)