Road to #ColdplayMelbourne2016 - Day 1 Yarra Valley

December 4, 2016

Jam tanganku masih menunjukkan waktu Kuala Lumpur, yaitu jam 6 pagi. Berarti itu sudah jam 9 waktu Melbourne. Alhamdulillah landing dengan selamat di Melbourne. Dan pagi itu agak mendung dan foggy, antrian di imigrasi nggak panjang aku langsung menuju customs dan keluar dari bandara. 

Di coffee shop depan sudah menunggu dua manusia yang akan jadi companion ku seminggu ke depan, Meinola dan Parulian. Hal pertama yang dilakukan adalah mengganti sim card. Karena berada di Melbourne selama seminggu dan harga paket internet roaming dari Indonesia itu mahal, maka sebaiknya beli starter pack local. Di bandara ada satu provider yaitu Optus, yang menyediakan paket murah banget yaitu AUD20 untuk paket internet 20GB selama sebulan. Untuk pulsa dan menit bicaranya sih nggak hafal hehe yang penting adalah paket data. 20GB sih banyak banget yah untuk dipakai hanya dalam waktu seminggu.

 

Hal kedua yang kita lakukan adalah mengambil mobil yang sudah kita book sebelumnya, kebetulan counter Europcar memang ada di bandara. Agak ada sedikit problem waktu kita mau ambil mobil karena kita harus memberikan kartu kredit (dan harus open bill) dan harus sesuai dengan SIM yang terdaftar. SIM yang sudah terdaftar sebelumnya adalah SIM nya Paru, tetapi kartu kredit yang diberikan Paru adalah kartu kredit kakaknya yang mana itu tidak dibenarkan. Jadi semua data ditukar menjadi nama Nola. 

Mobil done, kita mengambil sendiri mobil yang sudah ditentukan. Seperti perjanjian di awal, aku nggak mau nyetir so yang nyetir adalah Nola dan Paru saja. Hehehe.. Madam mau jadi navigator saja sekaligus menikmati pemandangan dan perjalanan. 


Off to Yarra Valley! 

Perjalanan dari bandara menuju Yarra Valley sekitar 1-1,5 jam kurang lebih. Kita benar-benar bergantung dengan Waze. Dan itu menjadi tugas aku sebagai navigator menunjukkan jalan kemana saja. Takjub nggak ada sama sekali macet (padahal itu hari Minggu yaa), jalanan bersahabat dan nggak ada yang namanya pintu tol (dan mbak atau mas yang ngasih karcis). All provided by ERP. Kapan yaah kira-kira Indonesia seperti itu, jadi benar-benar sistematis dan jalan tol ya benar-benar bebas hambatan sesuai dengan namanya.


Kalau melihat dari map, dari tanda gambar pesawat menuju tulisan BIG4 Yarra Valley. Lumayan jauh kan yaa.. Seperti dari Jakarta ke Puncak. 

Seperti yang terlihat di map sebelum ini, tujuan kita di Yarra Valley adalah BIG4 Yarra Valley Park Lane Holiday Park tepatnya di daerah Badger Creek (https://www.parklaneholidayparks.com.au/yarravalley/).

 

Sekitar jam 1 siang kita tiba di tujuan. Tanpa berlama-lama lagi kita langsung ke receptionist desk nya untuk check-in. Tapi, pada saat kita check in ada kejadian yang menurutku sangat bodoh dan memalukan ya. 

Mrs. Receptionist (MR) : Hi.. how are you? You are about to checking in?
Mel & Paru (M&P) : Hi... yeahh we want to checking in. This is our booking confirmation..
MR : Okay... Nice.. Where you guys from?
M : Indonesia
MR : Lovely.. (lalu diam sambil membaca booking confirmation). Okay, i have to check first. What do you guys bring with you?
M&P : (saling lihat2an) Mmm... nothing.. just a car, i guess
MR : Oh well, let's see.. You booked only for the site. And you have to bring your own caravan. Or you have to rent another caravan with us..
M&P : *ngakak!!!!!!!!!
M : My goooshhh, we were so stupid! 
MR : You know what? We have to take a picture.. 

Dan difotolah kami dengan resepsionis nya itu, mereka mungkin ngefans ya dengan kebodohan kami yang hanya booking lahan untuk caravan. 

Above all, mereka masih punya available studio cabin yang bisa kita tempati tetapi harus bayar another AUD100. Okay, this time adalah giliran aku yang nalangin dulu yah. Kenapa kita nggak curiga ya murah banget itu yang sebelumnya kita pesan hanya AUD65 untuk caravan. Ternyataaaa hanya lahannya saja! Sedih! 


Ini studio cabin kitaa... Simple tapi lengkap. Bagus ya..


Posisi studio cabin kita yang di nomor 11
(Photo credit : website BIG4 Yarra Valley Park Lane Holiday Park) 


Unpack koper, mandi, bersih-bersih, ganti baju... dan kita sepakat mau belanja di supermarket yang tadi kita lewatin, Coles, salah satu supermarket terbesar di Australia. Katanya Nola mau masak aja dan dipadu-padankan dengan Abon Cakalang dan Bon Cabe yang kita bawa dari Indonesia hehehehe.. Kira-kira Meinola mau masak apa yah?

Sebelum kita berbelanja di Coles, kita ke suatu tempat yang sudah ditaksir Nola dari sebelum berangkat. Our sunday afternoon well spent at the Yarra Valley Chocolaterie & Ice Creamerie. Tempatnya luaas banget (memang di sana tanahnya luas-luas dan nyaman banget, yah namanya juga pedesaan yah). Niat hati juga mau ke Winery, tetapi waktu nggak memungkinkan.


 Welcome to Yarra Valley Chocolaterie & Ice Creamery


Duduk-duduk chantik sore hari...

Yummmmmmmm!!!!!

Sebelum ke Coles, berhenti dulu di beberapa tempat Vineyard..dan itu mobil kita hihihi...


Setelah dari Chocolaterie & Ice Creamery dan cari spot-spot bagus untuk foto, kita langsung menuju Coles. Kita belanja Indomie Goreng, telur, keju, sayur, roti dan 1 ekor roast chicken yang masih panas, baru keluar dari oven. Murah banget cuma AUD4,5 atau setara dengan  Rp.45,000,-. Sisanya beli cokelat untuk oleh-oleh (buuuu, sabar buuu sudah mikirin oleh-oleh sajaa hahaha). 

Aku dan Nola benar-benar takjub dengan size buah-buahan, sayur-sayuran dan barang-barang yang dijual di supermarket sana. Semuanya all size. Heran, ini orang bule makannya pada sebanyak apa yahh??


Yang aku pegang itu bawang daun dan yang dipegang Nola adalah seledri. Whew! Segar tapi gede banget!  



Kelihatannya biasa aja ya size nya tapi aslinya gede banget! 



 Kalau ini sih memang bukan makanan manusia, tapi makanan doggy. Tetap aja sosis raksasa..


Dan banyak lagi produk-produk yang menurut aku agak lebay ukurannya. Tapi begitu melihat size orang-orangnya sih yaaa no wonder ya. 

Selesai berbelanja, kita kembali ke cabin dan menikmati malam yang dingiiiin. Malam itu suhu mencapai 10 derajat celcius. Ditambah pula hujan.. Semakiiiin dingin aja. 

Kita beres-beres, mandi dan Meinola memasak. Masak apa? Yaaa Indomie goreng dong dengan variasi ala ala deh, pokoknya mewaaahh...


Dinner ter-mewah~~~~

Done with dinner, ditutup dengan dengerin musik, ketawa-ketiwi dan pemanasan nonton konser Coldplay yang di Glastonbury Festival hehehe...

........Kutnite!

Best,
@mshanur

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pengajuan Visa Australia

Road to #ColdplayMelbourne2016 - DAY 6 COLDPLAY Concert!!

KL Trip with Mama (and launching @anameyabelibeli)